MOMENTUM BAGI INDONESIA

Koran MITRA INDONESIA, Berita Utama Hal. 16, Edisi 120(157) TAHUN XIII 2018

Nara sumber : Pdt. Dr. Ir. Rachmat T Manullang, M.Si                                                                                                                          Selaku Ketua Sinode Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD)

Umat Kristen Jangan Lewatkan Momentum 2018

Menurut Pdt. Dr. Ir. Rachmat T Manullang, M.Si Momentum yang dimaksud adalah adanya hak  dari setiap individu umat Kristen untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada dan Pileg serta Pilpres. “Ada kantong-kantong suara dimana pada Pilkada 2018 menjadi refrensi untuk Pilpres 2019, diantaranya , Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Kita harus jadikan Momentum perubahan untuk Indonesia yang memang dimimpikan sejak Indonesia ada,” urainya dan mempertegas dimomentum yang ada itu umat Kristen tidak sebatas menggunakan hak pilih tetapi juga berdoa yang benar, yaitu sesuai dengan kehendakNya, supaya mendapatkan jawaban doa yang benar. “Kalau kita mengerti ini adalah momentum nya, harusnya kita berjuang  di fase selanjutnya, selain doa yang harus ditingkatkan, doanya juga harus tepat sesuai kebutuhan zaman (Indonesia). (dikutip dari berita lengkapnya Hal.16,koran MITRA INDONESIA )

Untuk melandasi pernyataannya, Pdt. Dr. Ir. Rachmat T Manullang, M.Si mengutip ayat dari Kitab Yeremia 29;7, ” Usahakanlah Kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,”. Lewat ayat ini sangat jelas, diminta untuk mengusahakan dan mendoakan. ” Kehadiran kita harus jelas yaitu bagaimana usahamu dan doamu melahirkan kesejahteraan kota. Doa yang benar itu menghasilkan yang baik yaitu membawa perubahan supaya terjadi peningkatan kesejahteraan. Itulah yang menjadi mimpi kita semua dan yakinlah itu juga menjadi mimpi Tuhan,” tuturnya dan berharap Jaringan Doa Nasional (JDN) dapat memobilisasi doa yang semakin kuat dalam kesatua tubuh Kristus untuk Transformasi bangsa.(dikutip dari berita lengkapnya Hal.16,koran MITRA INDONESIA )

mari membaca dan terus tingkatkan kapasitas berdoa kita untuk negeri kita Indonesia, Tuhan Yesus Memberkati 🙂

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan code CAPTCHA

Facebook
Google+
https://sinodegkkd.org/2018/04/27/momentum-bagi-indonesia">
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram