Tentang Kami


Sharing is caring!

Visi Sinode GKKD 

Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi. Yesaya 54:2-3
ayat Firman Tuhan di atas mengungkapkan Pesan Tuhan secara profetis untuk menjadi acuan yang harus dilakukan oleh GKKD kedepan.

Tuhan meminta  untuk kita terus bergerak ke kanan dan ke kiri memperluas visi bagi bangsa-bangsa dan  kota- kota. Tuhan akan memberi otoritas untuk meperoleh bangsa-bangsa supaya dikembalikan kepada Tuhan dan akan memberikan otoritas untuk merubah kota- kota sunyi atau kota- kota yang mati untuk menjadi kota kehidupan.
Untuk bergerak dalam pesan Tuhan itu, umat Tuhan perlu memiliki kualitas seperti yang Tuhan kehendaki dalam FirmanNya, yaitu :

  1. Lapangkanlah tempat kemahmu, hal ini menjelaskan mengenai pentingnya umatNya Tuhan memperluas visi, karena Tuhan mau membawa umatNya mengalami Hal- hal yang baru dan lebih besar. Visi yang Tuhan kehendaki adalah agar Gereja Tuhan  untuk  mempunyai  hati  lebih luas bagi bangsa-bangsa dan kota- kota.
  2. Bentangkan tempat kediamanmu, menjelaskan mengenai kapasitas  yang harus diperbesar oleh umatNya . Memperbesar kapasitas adalah dengan bertumbuh seutuhnya secara kerohanian, karakter dan kemampuan
  3. Panjangkan tali-tali, menjelaskan mengenai kasih yang harus terus bertumbuh baik kepadaTuhan dan  kepada sesama. Kasih yang diungkapkan  dengan pengorbanan dalam ketulusan dan memberikan yang terbaik bagi kota dan bangsa
  4. Pancangkan kokoh patok- patokmu. Menjelaskan mengenai komitmen yang kuat atau covenant yang harus dimilikoleh  umatNya . Komitmen yang kuat dinyatakaan dengan penundukan diri dengan kesetiaan kepada  pemimpin dan sesama  jemaat Tuhan di GKKD.

Dari pesan Firman Tuhan maka di tetapkan fokus dan visi Sinode GKKD 2012-2016 adalah :
BERGERAK, MAJU  BERSAMA,  DAN BERDAMPAK

Bergerak Oleh karena digerakan oleh Roh Kudus dan tuntunan Firman  Tuhan, bukan di gerakan oleh yang lain.

Maju adalah terus melangkah, terus bertumbuh , terus memperbesar kapasitasnya dalam segala  segi umatNya tidak boleh tinggal dalam comfort zone atau status quo.

Berdampak adalah hasil akhir yang harus dicapai oleh Gereja Tuhan yaitu Gereja Tuhan  harus membawa perubahan  bagikota dan bangsa.
Visi: 3  3 3

300 pemimpin jemaat (Pendeta)

30.000 jemaat

33 provinsi dan 300 kota, 3 negara.

3 kualitas: Hi-touch, Hi-fi, Hi-tech
Untuk mencapai fokus dan visi itu, maka dibutuhkann strategi yang disebut dengan
Strategi:

POSSES

  1. Profetik: yaitu strategi yang selalu mendasarkan pesan Firman Tuhan, mengijinkan kuasa Roh Kudus dan berjalan dalam iman.
  2. Apostolik: Yaitu strategi yang berfokus kepada manusia bukan kepada program, agar setiap orang dilatih menjadi Imamat rajani yang di persiapan untuk terus bergerak dalam berbagai bidang di dunia kerja sampai menduduki kota-kota dan bangsa- bangsa
  3. Profesional :memiliki kapasitas memiliki kualitas excellence,memiliki kemampuan  menggunakan teknologi  dan melayani dengan penuh tanggung jawab.
  4. Partnership : dengan membangun hubungan yang sehat, menghubungkan satu dengan yang lain sesuai dengan karunianya dan melahirkan kemitraaan kerajaan Allah
  5. Multiplies: adalah strategi melipatgandakan dengan  membangun proses mentoring untuk melahirkan pribadi  atau jemaat agar  terlibat dalam pekerjaan Tuhan yang lebih besar

Saudaraku  , mari dapatkan visi dan fokus yang Tuhan berikan, biarkan  visi ini membakar hidup saudara. Ketika visi itu memenuhimu,  maka ada kekuatan Ilahi dan  kuasa Roh Kudus yang menggerakan saudara untuk ambil bagian dalam visi Tuhan.
Saudaraku,  MARI BERGERAK, MAJU BERSAMA DAN BERDAMPAK BAGI KERAJAAN ALLAH!